You Are Here: Home » Berita » BEM STAI Asy-Syukriyyah Adakan Penelitian dan Bakti Sosial ke Suku Baduy Banten

BEM STAI Asy-Syukriyyah Adakan Penelitian dan Bakti Sosial ke Suku Baduy Banten

Penelitian dan Bakti Sosial Ke Suku Baduy Banten 16 Jan 2016

Para mahasiswa  STAI Asy-Syukriyyah yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa melaksanakan aksi sosial  kepada warga baduy pada tanggal 16 Januari 2016 di Desa Gajeboh, Kec. Ciboleger, Kab. Lebak,  Provinsi Banten. Aksi tersebut berupa pemberian bantuan uang tunai, sembako, dan pakaian layak pakai.

Nur Sholihin selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menuturkan bahwa agenda ini sebenarnya sudah kita rencanakan dari jauh-jauh hari untuk melakukan ekspedisi ke Suku Baduy karena mengingat jarak yang di tempuh yang cukup terjal serta akses yang melewati perbukitan membuat kita semua harus menyiapkan fisik yang kuat.

Azhar Baihaki selaku Wakil Presiden BEM STAI Asy-syukriyyah mengatakan“Alhamdulillah ada sekitar 20 mahasiswa yang ikut serta  dalam kegiatan ini. Agenda kegiatan ini bertujuan untuk melakukan  observasi  guna menambah pengetahuan kami sebagai mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan mengetahui perkembangan budaya, ekonomi, pendidikan serta agama yang ada di masyarakat  suku Baduy. Selain itu kita sebagai mahasiswa harus selalu peduli terhadap sesama untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat“. ( MH )

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top