You Are Here: Home » Berita » Dosen STAI Asy-Syukriyyah Menjadi Pembicara Seminar di IAIN Batu Sangkar

Dosen STAI Asy-Syukriyyah Menjadi Pembicara Seminar di IAIN Batu Sangkar

Kamis, 7 September 2017, IAIN Batu Sangkar mengadakan seminar Nasional bekerja sama dengan ITEC dan Duta Quran Indonesia, bertempat di Aulia IAIN Batu Sangkar, dengan tema “Membumikan Generasi dan Ekonomi Rabbani”. Dengan pemateri Dr., Ir. Adiwarman Kariem dari Sekjen DSN MUI dan Founder Kariem Consulting, Ruslan Husein Marasabessy SH.I, ME., Kaprodi HES STAI Asy-Syukriyyah, Farrel Muhammad Rizky Lc.,STHI., dari duta Quran Indonesia, serta Ahmad Boy Rifai Awaluddin sebagai moderator dari STAI Asy Syukriyyah.

Dr.Ir. Adiwarman Kariem memaparkan tantangan dan peluang Indonesia sebagai Negara Muslim terbesar di dunia sebagai pusat Halal food, Fun Muslim Entertainment, Islamic Finance, Halal Fashion. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di harapkan dapat menjawab tantangan ini dengan menjadi garda terdepan di dalam industri keuangan Islam. Beliau sebagai sekjen DSN MUI pusat juga menyatakan bahwa DSN MUI siap untuk meregulasi fatwa-fatwa yang dapat menjadi sumber hukum semua kegiatan keuangan Islam di Indonesia.

Ruslan Husein Marasabessy SH.I., ME. di kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang urgensi sosialisasi dan edukasi Fikih Muamalah di tengah masyarakat untuk menyongsong peluang-peluang keuangan Islam di tengah Masyarakat. Penduduk Indonesia yang mayoritas Muslim wajib untuk berkiprah di bidang perdagangan karena ini adalah karakteristik seorang muslim dan demi mengurangi ketergantungan terhadap pihak-pihak asing.

Hal senada juga disampaikan Ust. Farrel Muhammad Rizki Lc., di butuhkan pebisnis-pebisnis yang hapal Quran untuk menciptakan Islamic Entrepreunership yang beriman dan berakhlakul karimah di tengah-tengah Masyarakat, pendekatan sejarah yang dipaparkan beliau menjadi bukti bahwa dunia Islam pernah mencetak pebisnis-pebisnis handal yang lekat dengan nilai-nilai Qurani.

“Semoga Indonesia bisa menjadi pusat keuangan Islam Dunia dengan melahirkan generasi-generasi Qurani yang handal di tengah masyarakat”, ungkap Ahmad Boy Awaluddin sebagai moderator ketika menutup seminar pagi tadi.

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top