You Are Here: Home » Berita » Sambutan Wisuda ke-VII

Sambutan Wisuda ke-VII

SAMBUTAN KETUA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM ASY-SYUKRIYYAH

PADA ACARA WISUDA MAHASISWA/MAHASISWI STAI ASY-SYUKRIYYAH ANGKATAN VII

GRAHA WIDYA BHAKTI PUSPIPTEK

SERPONG, SABTU, 21 NOVEMBER 2015

 

Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barokatuh…

 

الحمد لله الذي بنعمنه تتم الصالحات, والذي رفع الذين امنوا والذين اوتوا العلم درجات, والصلاة والسلام على محمد سيد السادات, الذي قد أخرج الناس الى النور من الظلمات,  وعلى اله وصحبه الذين فعلوا الحسنات واجتنبوا عن السيئات. أما بعد فقال الله تعالى : وَعَلَّمَ آدَمَ الْأَسْمَاءَ كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلَائِكَةِ فَقَالَ أَنْبِئُونِي بِأَسْمَاءِ هَؤُلَاء إِنْ كُنتُمْ صَادِقِينَ قَالُوا سُبْحَانَكَ لَا عِلْمَ لَنَا إِلَّا مَا عَلَّمْتَنَا إِنَّكَ أَنْتَ الْعَلِيمُ الْحَكِيمُ

 

Yang saya hormati :  ketua yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang

Yang saya hormati :  Walikota Tangerang H. Arif Wismansyah.

Yang kami hormati : Bapak wakil ketua kopertais wilayah  I DKI Jakarta

Yang kami hormati: kepada yang kami hormati: para ketua-ketua Sekolah Tinggi Agama Islam, atau yang mewakilinya.

Yang kami hormati : senat,  pengurus dan civitas akademika STAI Asy-Syukriyyah

Yang kami hormati : para undangan serta para wisudawan dan wisudawati angkatan ke -7 STAI Asy-Syukriyyah Tangerang.

 

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat allah swt, yang telah memberikan berbagai nikmatnya kepada kita, sehingga kita dapat hadir di tempat ini dalam rangka wisuda mahasiswa dan mahasiswi STAI Asy-Syukriyyah.

Selanjutnya, sholawat teriring salam, semoga tercurah kepada pemimpin abadi kita dan tauladan hidup kita baginda rasulullah saw,  yang telah mentarbiyah umat manusia  ke jalan kesuksesan dan kesejahteran lahiriyah dan bathiniyah. Semoga juga tercurah kepada para keluarga dan sahabat-sahabat beliau yang mulia, serta semoga kita menjadi umat kebanggaan beliau karena mengikuti sunnah dan manhaj beliau hingga kita mendapat syafa’at dari beliau di akhirat nanti dengan ijin Allah swt.

 

Hadirin dan hadirat yang kami hormati….

Hidup tanpa obesesi dan cita-cita adalah hampa, seorang yang hidup tanpa tujuan dan arah akan merasa kelesuan dalam menjalani suatu kehidupan. Hanya orang yang mempunyai cita-cita lah yang dapat mengisi hidup ini dengan bergairah. Hanya orang yang mempunyai tujuan dan arah-lah yang memiliki ‘azam dan tekad untuk sampai berlabuh ke tepi kesuksesan, meskipun badai senantiasa menghadang. dan hari ini kita dapat menyaksikan anak-anak kita, saudara-saudari kita, para wisudawan dan wisudawati, berwajah ceria ; menandakan bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki cita-cita besar, memliki tujuan dan arah kehidupan yang jelas, sehingga walaupun beratnya  badai menghadang mereka , toh akhirnya dapat berlabuh juga di pulau kesuksesan.

Cita-cita dan obesesi itu pulalah yang menggerakkan seluruh civitas akademika  STAI Asy-Syukriyyah bersemangat didalam menjalankan tugas dan mengemban amanatnya, hingga pada hari ini STAI Asy-Syukriyyah dapat mewisuda mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 113 orang, terdiri dari: Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 70 Sarjana, dan Program Studi Muamalah sebanyak 43 sarjana, sehingga sampai pada saat ini STAI Asy-Syukriyyah telah mengeluarkan alumni sebanyak 541 sarjana. Alhamdulillahirabbil alamin..

hadirin dan hadirat yang kami hormati….

Semangat idealisme yang menyala di seluruh jajaran civitas akademika inilah yang memberikan ‘ruh’ di dalam melaksanakan tugas pendidikan di lingkungan STAI asy-syukriyyah. Bahkan ada nuansa tersendiri dalam pelaksanaan pendidikan di STAI Asy-Syukriyyah yang dirasakan, baik oleh mahasiswa, dosen dan stekholder. Hal itu terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa setiap tahunnya, bertambahnya kepercayaan para steakholder, serta pengembangan yang terjadi di STAI Asy-Syukriyyah.

Meningkatnya jumlah mahasiswa dapat dilihat dari pendaftaran mahasiswa setiap tahunnya yang mengalami peningkat pada lima tahun terakhir, hal ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan terhadap STAI Asy-Syukriyyah meningkat, semoga kepercayaan ini bisa menjadi pemicu agar untuk meningkat kualitas pelayanan dan kualitas akademik lainnya. Selain itu kepercayaan steakholder pada STAI Asy-Syukriyyah meningkat, hal itu terbukti dengan diterimanya lulusan STAI Asy-Syukriyyah di berbagai lembaga pendidikan dan lembaga keuangan syariah, selain itu, STAI Asy-Syukriyyah mendapat sponsor beasiswa.

 

hadirin dan hadirat yang berbahagia….

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang terhormat dan berbahagia ini, izinkan  kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan andilnya dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan di lingkungan STAI Asy-Syukriyyah.

Hadirin dan hadirat, serta wisudawan dan wisudawati yang kami hormati….

sebelum kami akhiri sambutan kami, izinkan kami untuk memberi pesan kepada para wisudawan dan wisudawati stai asy-syukriyyah:

  1. Ingatlah pesan kami saat kalian pertama kali mengikuti pendidikan di STAI Asy-Syukriyyah, bahwa segala sesuatu perbuatan baik harus diniatkan dengan ikhlas karena Allah swt. demikian juga saat kalian menyelesaikan pendidikan di sini, hendaklah kalian amalkan ilmu yang telah diajarkan kepada kalian untuk mencari ridho allah swt. karena pada hakekatnya yang memberi ilmu itu adalah Allah swt “maha suci engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya engkaulah yang maha mengetahui lagi maha bijaksana” (QS. Al-Baqarah: 32)
  2. Hendaklah selalu taat kepada allah dan rasulnya serta taat pada ajaran agama islam, karena kalian  adalah mahasiswa islam yang menyandang sebagai sarjana islam, maka siapa lagi yang akan menjunjung tinggi ajaran agama islam, selain umat islam dan para intelektualnya.
  3. Hendaklah taat dan patuh serta rendah hati kepada kedua orang tua dan masyarakat karena padi yang berisi akan tunduk dan rendah hati.
  4. Jagalah nama baik almamater STAI Asy-Syukriyyah, karena selain ia adalah kampus Islam, ia juga merupakan icon dakwah yang berada di propinsi banten dan negeri ini,
  5. Tetaplah terus berada pada jalan dakwah, dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun.

Akhirnya, kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STAI Asy-Syukriyyah, semoga ilmu yang kalian raih dapat berguna bagi diri, keluarga, agama, nusa dan bangsa, dan kami mendo’akan semoga masa depan kalian selalu sukses dan cerah.

Demikianlah sambutan ini kami sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan, dan kami ucapkan terima kasih atas segala perhatian.

wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh…

 

 

H. Jamaludin Nibun, Lc, MA

Ketua STAI Asy-Syukriyyah

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top