You Are Here: Home » Berita » STAI Asy-Syukriyyah Tangerang dan Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Thailand Tanda Tangani MoU Kerjasama

STAI Asy-Syukriyyah Tangerang dan Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Thailand Tanda Tangani MoU Kerjasama

Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah menjalin kerjasama antar perguruan tinggi Islam di tingkat Internasional, yang dalam hal ini STAI Asy-Syukriyyah telah melaksanakan MoU dengan Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Yala – Thailand pada Tanggal 25 Maret 2016 di Aula Rapat Pimpinan dimana Dr. Zubairi, M.Pd.I selaku Ketua Program Studi Agama Islam diberikan kepercayaan mewakili STAI Asy-Syukriyyah menjalin kerjasama tersebut.

“Alhamdulillah saya dan perwakilan dari Universitas At- Thahiriyyah Jakarta Dr. Zain Sarnoto beserta beberapa dosen dan Direktur Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta Prof. Dr. Darwis Hude, M. Si beserta beberapa dosen langsung disambut  oleh Dr. Abd. Rasyid Abdullah selaku Rektor dan didampingi oleh Wakil I dan II beserta beberapa dosen dan pengurus yang lain dari pihak Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Yala – Thailand” ujar DR. Zubairi.

Sebelum MoU dilakukan yang berada diruang Rapat Dosen, dilangsungkan dengan pemaparan Profil antar dua  perguruan  tinggi  baik  dari pihak Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Yala – Thailand yang disampaikan langsung oleh Rektor dan STAI Asy-Syukriyyah Indonesia yang disampaiakan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, kemudian diskusi tentang keunggulan-keuanggulan perguruan tinggi masing-masing untuk mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahun demi perkembangan perguruan tinggi di masa yang akan datang.

Berikutnya pembahasan tentang isi dari MoU yang akan dirumuskan dan dipahami bersama sesuai kebutuhan dari setian perguruan tinggi, yang pada akhirnya menghasilkan kesepakatan sebagai berikut;

  1. Menjalin kerjasama dalam bidang system pengelolaan kampus, baik system perkuliahan, pengelolaan mahasiswa, pengelolaan akademik dan manajemen pengurus dan  dosen
  2. Menjalin kerjasama dalam bidang pengembangan potensi dan wawasan Dosen, baik dalam bidang Seminar Internasional, penerbitan Jurnal, Penelitian Ilmiyah dan Studi banding.
  3. Menjalin kerjasama dalam bidang Kemahasiswaan, baik dalam bentuk pertukaran Mahasiswa, Diskusi ilmiyah antar BEM dan Studi banding kemahasiswaan.
  4. Jalinan Dakwah Islamiyah

Dari empat hal inilah lalu dirumuskan dalam bentuk MoU, kemudian dilangsungkan penandatanganan oleh dua belah pihak, untuk pihak STAI Asy-Syukriyyah langsung ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Dr. Zubairi, M. Pd. I yang disaksikan oleh Dr. Nuhung Sulaeman, MA dan Prof. Dr. Darwis Hude, M. Si selaku Direktur Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta dkk. Sementara dari pihak Jami’ah Islamiyah Syekh Daud Al-Fatoni (JISDA) Yala – Thailand ditandatangani oleh Dr. Abd. Rasyid Abdullah Selaku Rektor  yang disaksikan oleh Wakil I Bidang Akademik dan Wakil II bidang sarana dan Keuangan.

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top