You Are Here: Home » Berita » Study Qur’an Mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah

Study Qur’an Mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah

Pemberian Piagam pada hari Minggu, 23 April 2017 oleh ketua pelaksana agenda Study Qur’an kepada Ust. Abdur Rouf sebagai Perwakilan dari LKID Wadi Mubarak, beliau ini kepala Dept. Pendidikan LKID Wadi Mubarak.

Agenda ini diadakan pada tanggal 22-23 April 2017, bertepatan pada hari sabtu dan minggu. Dengan nama agenda Study Qur’an yang bertemakan “Sebaik-baik kamu yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an”. Tema tersebut dikutip dari Hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari. Dengan jumlah peserta 13 orang, 4 orang perempuan dan 9 orang laki-laki. Bertempat di LKID Wadi Mubarak, Megamendung – Bogor.

Pada hari sabtu agenda Study Qur’an ini dimulai dengan materi Keunggulan LKID Wadi Mubarak & Kegiatan Belajar Mengajar LKID Wadi Mubarak, yang disampaikan oleh Ust. Miftah & Ust. Abdur Rouf. Selepas Ashar materi dilanjut dengan motivasi Spirit Cinta Qur’an yang disampaikan langsung oleh Syeikh Abdul Qowiy, beliau ini menjabat sebagai ketua Dept. Qira’at Al-Qur’an di LKID Wadi Mubarak. “Jika hidup ingin berkah, kembalilah kepada Al-Qur’an. Karna Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup bagi orang-orang yang beriman”, Ujar Syeikh Qowiy saat memberi materi mengenai Spirit Cinta Qur’an di Aula LKID Wadi Mubarak.

Pagi harinya (minggu,23 April 2017), kami bersarahsehan dengan Halaqah para santri di mushola Villa Bamboo, mereka berjumlah 10 orang yang berumur kisaran 10-16 tahun yang dibimbing oleh seorang Musrif bernama Ust. Agus. Mereka disana belajar tahfidz Qur’an dengan metode berintegrasi yaitu Metode Talqin, Tasmi’ dan Muraja’ah.

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top