You Are Here: Home » Berita » Workhshop Kurikulum STAI Asy-Syukriyyah

Workhshop Kurikulum STAI Asy-Syukriyyah

Workshop Kurikulum merupakan program untuk meninjau ulang kembali kurikulum yang dilakukan per Lima tahun sekali. Hal ini bertujuan untuk mengikuti arus perkembangan zaman dan memantau perkembangan tuntutan kerja. Dasar dari program ini adalah :
1. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS);
2. Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.
3. Statuta STAI Asy-Syukriyyah tahun 2011;

Adapun tujuan Workshop Revisi dan Pengembangan Kurikulum Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir tahun 2017 adalah :

  1. Untuk wahana sosialisasi hakekat pengembangan kurikulum Berbasis Kompetensi pada jenjang pendidikan menengah yang berkarakter Islami Islam.
  2. Untuk mendeskripsikan tujuan dan urgensi Kurikilum dan Penyusunan Berbasis Kompetensi pada Program Studi IAT di lingkungan STAI Asy-Syukriyyah.
  3. Menyatukan kontens (isi) setiap materi perkuliahan agar menjadi satu pemikiran yang sama.
  4. Membuat panduan penyusunan skripsi yang terpadu, efektif, berkualitas, tepat sasaran dan efisiensi.

Program Workshop Kurikulum ini dilaksanakan pada hari senin, 21 Mei 2017, adapun jumlah peserta yang mengikuti program ini berjumlah 7 orang dosen tetap termasuk ketua prodi yaitu :
1. Supriadi, M.Ag
2. Firdaus, Lc, M.Si
3. Dahari, M.P.d.I
4. Uwais Qurni, MA
5. Ahmad Zubairin,MA
6. Ahmad Suhendra, MA
7. Ahmad Haromaini, M.Ag

Al-Hamdulillah selama proses pelaksanaan, telah berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun, hal ini tidak terlepas dari kerjasama dari semua unsur, sehingga apa yang diinginkan prodi tercapai.

Workshop kurikulum tahun ini, prodi IAT telah menghasilkan keputusan paket mata kuliah yang 148 SKS dan hanya sampai pada semester VI. Hal ini berdasarkan pada target pencapaian 3,5 tahun perkuliahan selesai.

Untuk itu pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yayasan, ketua STAI Asy-Syukriyyah dan jajarannya, stakeholders (para kepala Sekolah), dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Pihak panitia tidak dapat memberikan sesuatu yang berharga, kecuali hanya ucapan terimakasih, semoga Allah SWT memberikan ganjaran yang lebih baik. Amiin

Tangerang, 23 Mei 2017
Ketua Pelaksana Workshop Kurikulum

Ttd
Supriadi, M.Ag

@ STAI ASY-SYUKRIYYAH 2013 Jl. KH. Hasyim Ashari Km. 3 Cipondoh - Tangerang. 021-5544515

Scroll to top